Kenali Mitos Fakta Ibu Menyusui


http://openphoto.net/volumes/somewhereelse/20060926/openphotonet_121929707_03baebcc13_o.jpg

Mungkin Anda baru melahirkan anak pertama bunda? Tentu saja ini adalah kali pertama Anda merasakan merawat seorang buah hati yang lahir dari rahim Anda sendiri. Ada rasa senang bercampur haru dan bangga ketika merangkulnya. Apalagi ketika moment menyusui dia.
Memang selama ini bagi Anda yang baru melahirkan dan baru menjadi ibu menyusui, ada banyak mitos dan fakta yang berkembang di tengah masyarakat.  Ini yang juga kemudian membuat ibu menyusui merasa dilema dengan mitos yang berkembang tersebut. 

Kira – kira mitos apa saja yang berkembang di tengah aktivitas ibu menyusui? Berikut kami berikan informasi tentang mitos fakta ibu menyusui yang bisa anda simak!

Mitos Fakta Ibu Menyusui

Mitos jika bayi sering menyusu, mereka tidak mendapatkan ASI cukup

Benarkah dengan mitos yang satu ini? Padahal sebenarnya faktanya ASI itu adalah salah satu makanan bayi terbaik yang sangat mudah dicerna dan bayi pada umumnya akan lebih cepat lapar dibandingkan mereka susu dengan susu formula. Ada baiknya jika Anda memberikan ASI yang merupakan makanan terbaik, Anda berikan setiap 2 sampai dengan 3 jam sekali.

Mitos jika payudara istirahat, akan lebih banyak ASI

Benarkah demikian? Faktanya semakin ibu sering menyusui bayi, nantinya akan lebih banyak susu yang bakal diproduksi. Dan ketika Anda melewatkan jadwal menyusui yang biasa dengan alasan payudara istirahat justru hal ini akan menurunkan produksi ASI Anda bunda. Satu – satunya cara yang dapat dilakukan untuk memastikan pasokan ASI Anda terbaik adalah dengan Anda pompa ASI secara rutin. 

Mitos susu formula membuat bayi tidur pulas

Faktanya penelitian telah menunjukkan bahwa bayi yang diberi dengan susu formula tidak tidur dengan lebih baik, walaupun mungkin mereka bakal tidur lebih lama. Pasalnya nanti susu formula tidak dapat dicerna dengan lebih cepat. Dan sisi negatifnya, yaitu susu formula ini akan menetap lebih lama dalam sistem pencernaan bayi karena akan lebih sulit dicerna dibandingkan susu ASI. Biasanya bayi yang konsumsi ASI akan mulai  tidur lebih lama pada usia 4 minggu dan setelahnya mereka akan tidur dalam jumlah waktu yang sama seperti bayi yang diberi dengan susu formula.


Itulah informasi yang kami dapat berikan kali ini untuk Anda mengenai Mitos Fakta Ibu Menyusui. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat. 
Kenali Mitos Fakta Ibu Menyusui Kenali Mitos Fakta Ibu Menyusui Reviewed by Unknown on 10.17.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Dapatkan Penawaran Toyota Agya Terbaik Disini

Dapatkan Penawaran Toyota Agya Terbaik Disini
Toyota Agya Murah
Diberdayakan oleh Blogger.