Intip Manfaat Menyusui Bagi Kesehatan Ibu


Bagi seorang wanita, menjadi seorang ibu merupakan anugerah terindah dan menjadi anugerah terbesar yang didapatkan. Siapapun wanita yang sudah menikah pastinya ingin cepat – cepat menimang seorang buah hati sekaligus menjadi seorang ibu.

Hanya saja, kebanyakan wanita modern sekarang senang menjadi seorang ibu akan tetapi enggan untuk menyusui. Karena banyak alasan seperti kesibukan yang melanda, takut payudaranya mengendur dan masih banyak lagi. Sebenarnya hal tersebut tidak perlu terlalu dipikirkan karena menyusui merupakan kewajiban. Bahkan dari kegiatan menyusui ini akan banyak manfaat yang bisa Anda temukan. Apa saja kira – kira manfaat menyusui bagi kesehatan ibu?




Manfaat Menyusui Bagi Kesehatan Ibu 

Bagi Anda seorang ibu, Anda perlu tahu beberapa manfaat menyusui bagi kesehatan ibu diantaranya :

Rahim lebih cepat kembali ke ukuran normal

Ketika Anda sering menyusui bayi, manfaat yang dapat Anda terima yaitu Anda akan lebih sehat dan lebih sedikit kehilangan darah. Kemudian nantinya rahim Anda akan jauh lebih cepat kembali ke ukuran normal. Demikian akan dapat membuat kesehatan Anda cepat prima pasca Anda melahirkan.

Menyusui mengurangi depresi setelah melahirkan

Kondisi psikologis ibu juga akan mendapatkan dorongan lewat menyusui bayi. Bahkan didalam sebuah penelitian yang dilakukan di tahun 2003 ditunjukkan adanya peningkatan depresi setelah ibu melahirkan dan semua itu dapat diatasi dengan menyusui bayi.

Mengurangi penambahan berat badan setelah melahirkan

Didalam sebuah penelitian yang dilakukan atas lebih dari 14 ribu orang wanita melahirkan yang kemudian memberikan ASI eksklusif selama sedikitnya enam bulan memang ditemukan bahwa para ibu hanya sedikit mengalami kenaikan berat badan dibandingkan dengan ibu yang tidak menyusui. Karena itu Anda yang ingin diet dan tidak mengalami obesitas setelah melahirkan sangat dianjurkan untuk menyusui bayi Anda.

Menurunkan resiko kanker payudara

Wanita yang menyusui bayi selama lebih dari satu tahun juga akan mengalami penurunan resiko kanker payudara dan resiko kanker ovarium kurang lebih sebesar 28 persen. Bahkan American Academy of Pediatrics juga sangat merekomendasikan supaya bayi diberi ASI eksklusif sampai dengan usia 6 bulan dan kemudian terus diberi ASI dengan makanan lain sampai 2 tahun.


Itulah setidaknya beberapa informasi yang kali ini dapat kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Manfaat Menyusui Bagi Kesehatan Ibu bermanfaat.
Intip Manfaat Menyusui Bagi Kesehatan Ibu Intip Manfaat Menyusui Bagi Kesehatan Ibu Reviewed by Unknown on 12.41.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Dapatkan Penawaran Toyota Agya Terbaik Disini

Dapatkan Penawaran Toyota Agya Terbaik Disini
Toyota Agya Murah
Diberdayakan oleh Blogger.