Cara Menjaga Kesehatan Pencernaan Bayi

Ilustrasi
Kesehatan memang merupakan salah satu faktor penunjang kemakmuran dalam hidup. Tentunya siapa saja perlu mendapatkan kesehatan dan siapa saja wajib menjaga kesehatan. Tidak hanya orang dewasa saja melainkan bayi juga punya hak penuh dalam memelihara kesehatan.

Ya, hak bukan kewajiban karena bayi masih belum mengerti seperti apa menjaga kesehatan. Agar bayi sehat, orang tua perlu menjaga kesehatan pencernaannya karena bayi memang sangat rentan dengan masalah kesehatan pencernaan. Ada beberapa cara menjaga kesehatan pencernaan bayi yang Anda dapat coba terapkan. Dan kali ini kami akan langsung berikan informasi lengkapnya untuk Anda!

Cara Menjaga Kesehatan Pencernaan Bayi 

Agar bayi terhindar dari masalah kesehatan pencernaan seperti diare atau yang lain, beberapa cara menjaga kesehatan pencernaan bayi yang bunda perlu  terapkan diantaranya :

Beri ASI

Bunda perlu tahu bahwa ASI adalah makanan terbaik untuk bayi. Karena itu bunda perlu memberikan ASI setiap saat kepada bayi Anda. Sekitar 2 sampai dengan 3 jam sekali. Jika memang Anda wanita karir yang bekerja, Anda dapat peras ASI dan kemudian simpan didalam lemari pendingin untuk dikonsumsi bayi Anda ke depannya.

ASI adalah makanan yang sangat mudah dicerna bahkan jauh lebih mudah dicerna dibandingkan susu formula yang banyak mengendap di pencernaan anak sehingga terkadang dapat mengakibatkan bayi mengalami mencret atau diare. Dengan ASI yang sangat mudah dicerna tentu saja kesehatan pencernaan bayi akan sehat setiap saat.

Mengonsumsi probiotik

Ketika bayi sudah berusia diatas 6 bulan, Anda dapat memberikan asupan tambahan berupa probiotik. Dengan mengonsumsi probiotik akan dapat memperbanyak bakteri baik didalam saluran pencernaan bayi dan juga dapat mencegah bakteri jahat bertambah banyak. Probiotik yang bisa Anda berikan pada bayi bisa melalui yoghurt walau sebenarnya ASI sendiri sudah mewakili pemberian probiotik pada bayi Anda.

Beri makanan terbaik

Ketika usia bayi sudah mulai dapat mengonsumsi makanan, Anda dapat berikan bubur yang terbaik. Bubur ini untuk menambah asupan makanan yang dibutuhkan oleh bayi. Misalnya Anda dapat berikan bubur kacang hijau, bubur beras merah atau yang lainnya. Bubur ini sekarang sudah dapat Anda temukan di toko terdekat tentunya jadi tidak perlu ribet membuatnya. Cukup beli kotak bubur bayi dan kemudian Anda siram dengan air hangat ketika akan digunakan.


Demikian sedikit informasi tentang Cara Menjaga Kesehatan Pencernaan Bayi yang dapat kami berikan untuk Anda. Semoga bermanfaat sobat. 
Cara Menjaga Kesehatan Pencernaan Bayi Cara Menjaga Kesehatan Pencernaan Bayi Reviewed by Unknown on 19.04.00 Rating: 5

1 komentar:

  1. The best slots for US players 2021 - KT Hub
    Play casino slots, 김포 출장마사지 blackjack, roulette, 제천 출장마사지 keno and more 서귀포 출장안마 for real money, no 문경 출장샵 deposit needed, or get up 영주 출장샵 to $1600 risk-free!

    BalasHapus

Dapatkan Penawaran Toyota Agya Terbaik Disini

Dapatkan Penawaran Toyota Agya Terbaik Disini
Toyota Agya Murah
Diberdayakan oleh Blogger.